Rabu, 13 Juli 2011

Tips dan Cara Merawat Kulit dan Rambut dengan Mentimun


Mentimun sudah lama akrab dengan dunia kecantikan. Anda tentu sering memanfaatkan mentimun untuk perawatan mata bagian luar. Potongan bulat dari mentimun segar ampuh mencerahkan lingkaran hitam pada mata, dan mengurangi bengkak pada mata. Namun manfaat mentimun tak hanya untuk mata, tetapi juga untuk kulit dan rambut.
Mentimun merupakan salah satu makanan kecantikan yang kaya vitamin dan antioksidan. Buah ini juga membantu pertumbuhan dan perbaikan sel-sel kulit. Karena itu, jangan puas hanya dengan menggunakan mentimun untuk menyegarkan mata Anda. Lakukan perawatan kecantikan seluruh tubuh dengan buah segar ini.

Irisan mentimun bisa digunakan untuk membersihkan kulit dan perawatan leher. Anda juga bisa membuat krim mentimun untuk perawatan kulit kepala, atau membuat masker untuk kulit. Rambut dan kulit Anda terawat bersih dengan mentimun. Caranya:

* Potong-potong satu buah mentimun
* Siapkan 1/4 mangkok yogurt
* Tambahkan satu sdt jus lidah buaya
* Berikan sedikit garam laut

Campur dan haluskan dengan blender semua bahan-bahan ini. Lalu aplikasikan pada kulit tubuh, leher, termasuk juga kulit kepala. Diamkan 10-15 menit. Setelahnya, bilas bersih seluruh tubuh Anda.
referensi dan sumber bacaan : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post