Selasa, 04 Oktober 2011

Sayang Sperma, 'Buang' HP Anda!

 
Wahai kaum Adam, sayangi spermamu, hentikan penggunaan telepon genggam yang berlebihan! Tentu saja seruan tersebut terkesan berlebihan. Tapi, hasil riset ternyata membuktikan lain.
Sekitar 364 pria dewasa secara sukarela menjadi responden sebuah penelitian di Amerika dan India. Kesuburan mereka dievaluasi terus menerus. Sebelumnya, para pria tersebut dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan jumlah sperma mereka.

Dan hasil riset pun bicara. Para pria dengan jumlah sperma dalam kisaran normal dan menggunakan telepon genggam lebih dari empat jam per hari, ternyata memproduksi 23% lebih sedikit ketimbang para pria yang sama sekali tak menggunakan ponsel.

Temuan lain yang tak kalah menarik, ternyata proporsi dari sperma yang tergolong "sehat-bugar" hanyalah 21% dari para maniak pengguna ponsel tersebut.

Sedangkan mereka yang tak menggunakan ponsel, sperma yang fit untuk "berenang" hingga ke sasaran tersebut mencapai sekitar 40% dari seluruh sperma yang ada.

Seperti dikutip detikINET Health24, temuan riset tersebut telah dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Society for Reproductive Medicine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post